Download software - Download Free Your Desired Apps Cara Memproteksi Windows Dari Memata-matai Anda - Download Software

Friday, July 28, 2017

Cara Memproteksi Windows Dari Memata-matai Anda


Pengen rasanya mencicipi Windows 10, tapi hati masih ragu karena beberapa kontroversi mengenai data mining terhadap privasi para penggunanya. Data Mining bisa diartikan dengan menyaring informasi pada perangkat komputer khususnya Sistem Operasi.
Pengguna Sistem Operasi Windows 7 dan Windows 8 haruslah sedikit lebih waswas karena belakangan ini diketahui sebuah update kecil yang disusupkan kedalam Sistem. Tentu saja beda dengan aplikasi KeyLogger pada umumnya, fitur ini tidak merekam setiap ketikan pengguna di KeyBoard, hanya sebatas mendata kebiasaan kita dalam memakai komputer.
Pihak Microsoft disinyalir telah meng-install update terbaru kedalam Windows 7 dan Windows 8 mereka, yang berfungsi mengumpulkan sejumlah data dan prilaku dari setiap komputer yang sedang aktif. Fitur pelacakan ini diketahui persis dengan kondisi di Windows 10.
Berikut adalah pembaharuan versi update dari Microsoft:
  • KB3068708 : Pembaharuan ini memperkenalkan fungsi diagnostik dan telemetri dari layanan pelacakan terhadap perangkat.
  • KB3022345 : Pembaharuan update dengan fitur penambahan diagnostik layanan pelacakan semua perangkat yang ada dipasaran. Versi ini selanjutnya akan digantikan dengan versi KB3068708.
  • KB3075248 : Pembaharuan dengan penambahan poin telemetri pada User Account Control (UAC), pengumpulan data dengan tingkat integritas yang rendah.
  • KB3080149 : Update pada versi ini sedikit penyempurnaan dari versi-versi diatas.
Informasi dari masing-masing versi update diatas juga bisa dibaca pada Microsoft’s newest operating system. Artikel mengenai update terbaru dari thehackernews.com menguak fungsi layanan mata-mata pada Sistem Operasi Windows 10.
Lalu, bagaimana cara terbaik untuk menghentikan atau mengabaikan update bersangkutan diatas? Adakah cara lain supaya pengguna Windows 7 dan Windows 8 tetap bisa memakai Sistem Operasi mereka dengan nyaman tanpa dimata-mati ??
Ada beberapa tahapan mudah yang harus anda lakukan terhadap System Windows di komputer anda, supaya terbebas dari aksi mata-mata pihak Windows ataupun pihak lainnya seperti para Hacker ataupun pihak Intelejen Negara lain yang berusaha mematai-matai aktifitas komputer anda.
Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan disertai video dan screenshot supaya anda lebih mudah untuk mengikutinya.


1. Mematikan Windows Automatic Update


Langkah ini sangat dianjurkan untuk dilakukan sebelum komputer terhubung ke internet. Berikut video cara untuk mematikan windows automatic update :


2. Menonaktifkan Layanan NCSI
Setiap kali Anda menjalankan Windows dan terhubung ke network/jaringan, Microsoft mendapatkan catatan yang berisi informasi tentang Anda di server web perusahaan, dengan cara dienkripsi oleh NO-ENCRYPTED setiap kali Anda mengakses alamat IP Anda.

Untuk memutuskan hubungan Anda dari Microsoft dan mencegahnya memata-matai Anda, inilah langkah-langkah yang harus Anda lakukan:
  1. Tekan tombol windows dan huruf R secara bersamaan , lalu ketikan REGEDIT di kolom search lalu tekan OK
  2. Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE
  3.  Pilih SYSTEM
  4.  Pilih CurrentControlSet
  5.  Pilih Services
  6. Lalu cari dan pilih NLaSvc
  7.  Pilih Parameters
  8.  Pilih Internet
  9. Klik dua kali EnableActiveProibing dan ubah nilainya menjadi ‘0’.
Seperti pada screensot berikut :

Klik dua kali EnableActiveProibing dan ubah nilainya menjadi ‘0’.
3. Menonaktifkan Diagnostics Tracking Service
Berikut langkah-langkahnya :
1. Tekan tombol windows dan huruf R secara bersamaan , lalu ketikan : services.msc di kolom search lalu tekan OK
2. Lalu cari : Diagnostics Tracking Service, Klik dua kali

No comments:

Post a Comment